.

.

.

.

AMPTPI Gelar Seminar Nasional, Ratusan Mahasiswa Papua Hadir



Saat pemaparan Materi Oleh Dr. Marthen Luter Salosa tentang perkembangan  Sejarah irian menjadi westa papua , Seminar Nasional Berlangsung di Aula Asrama Mahasiswa Papua di manado pada (29/10/2017) (foto Anton F Gobay)

Manado, KABAR MAPEGAA.com—Ratusan Mahasiswa Papua Hadir dalam Seminar Nasional yang di gelar Oleh Asosiasi Mahasiswa Pengunugan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI) wilayah Indonesia Tengah, telah Menghadirkan dua Motivasi Muda Papua Dr.Marthen Luter Salosa dan Wensis Laus Fatubun untuk Memberikan Motivasi tentang Perkembangan History Irian  Menjadi Papua (Dr Marthen) dan Gejolak politik pembangunan Insfrakstruktur  Papua (Wensis Laus Fatubun).Kegiatan Seminar Gelar di Aula Asrama Mahasiswa Papua  di manado pada (29/10/2017) di  Sulawesi Utara.

Dengan Terang-terang dikatakan tuan Wensis Laus Fatubun Melalui Seminar Nasional Mengatakan Bahwa Untuk Papua Merdeka Orang Asli Papua Harus  Bersatu, itu Kunci. Kata wensis laus.  

Ketua AMPTPI Wilayah Indonesia Tengah Atenius Wonda kepada Wartawan  Mengatakan Bahwa, Seminar Nasional ini di lazimkan supaya Mahasiswa Papua Mempertajam pengetahuan dan Memahami tentang Perkembangan sejarah Papua, Jelasnya Atenius Wonda.  

Tujuannya, di adakan seminar Nasional ini di mana anak muda papua Sudah Lupa  sejarah Papua supaya melalui seminar ini Mereka Bisa lebih tahau Sejarah Politik Papua, di wawacarai  Atenius Wonda kepada wartawan Kabar mapegaa Pada (29/10/2017) di halaman Asrama Papua.

Seminar seperti ini sangat penting karena dengan kegiatan seperti ini kita boboti generasi muda papua dengan berikan asup-asupan informasi bersifat Materi status Politik Papua atau Perkembangan Sejarah Papua, jelasnya.

Ke depan kami akan lakukan lagi tetapi akan kemas dengan bentuk kegiatan yang lain Entah seminar atau sejenisnya sehingga generasi muda siap untuk Melawan Negara Kemerdekaan Indonesia di kalangan Nasional maupun internasional dalam bidang Politik Perkembangan Perjuangan  papua, harap Atenius Wonda 


Pewarta : Anton F Gobay
sumber   : www.kabarmapegaa.com
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar