.

.

Kini Masalah Pendidikan Di Papua dan Setiap Pelosok Daerah

Anak-Anak siswa Pengunsi Di Kabupaten Nduga Papua
Opini,Paniai-Papua Dagiitonews--- Negeri papua merupakan pulau yang kurang mendapat perhatian dalam hal layanan pendidikannya. Terdapat masalah yang harus di atasi Pemerintah terkait dengan layanan pendidikan di Papua. Masalah – masalah tersebut seperti Minimnya Guru Sekolah Dasar di Daerah – Daerah Terpencil Papua dan Lainnya.

Factor Penyebabnya Kekuragan guru sekolah dasar di daerah-daerah pedalaman terpencil yang mengakibatkan proses pembelajaran tidak dapat berlangsung dengan baik dan Kenapa Tenaga Didik hIlang Dari Sekolah Ahh!! Karena pimpinan Daerah Selalu dan Selalu  tidak di Fasilitas baik Terhadap Tenaga Guru. Hal ini  salahkan  siapa pemerintah Papua,  

Jadia Masih banyak sekolah dasar di wilayah terpencil dan terisolir belum tersedia rumah kepala sekolah dan rumah guru sehingga banyak kepala sekolah dan guru  meninggalkan tempat tugas yang mengakibatkan tingginya angka ketidakhadiran kepala sekolah dan guru di tempat tugas.

Mengenai masalah tenaga pendidik yang sangat minim di papua juga sangat memprihatinkan. Padahal seperti yang kita tahu bahwa guru sangat memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Baik buruknya atau berhasil tidaknya pendidikan pada hakikatnya ada di tangan guru.

Sebab sosok guru memliki peranan yang strategis dalam mengukir peserta didik menjadi pandai, cerdas, terampil, bermoral dan berpengetahuan luas sesuai dengan tujuan pendidikan nasional

Penulis Adalah Jurnalis Muda Papua KABAR MAPEGAA/Gobai F Anton
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar