.

.

.

.

Bebaskan Papua dari kaum yudas iskariot Penghianat Kebenaran Yesus

Dok Foto Pribadi/DN

Oleh : Anton F Gobai/KM

Opini, Dagiitonews --Masa perayaan paskah tahun 2017, saatnya kita sudah masuk dalam masa paskah, namun makna paskah selalu ada bersama kita karena yesus bangkit  adalah abadi hidup.

Sehingga paskah bulan seremonial perayaan ekaristi sebagai orang yang percaya padanya tetapi  masa paskah adalah kekuatan utama sepanjangan masa. paskah adalah perubahan hidup bersama kebangkitan kristus . paskah adalah sumber kebangkitan hidup.

Kebangkitan kristus adalah kebangkitan hidup, kebangkitan masa depan, kebangkitan bangsa papua. Singkatnya paskah adalah kemerdekaaan dan pembebasan.

Yang lama ditinggalkan dan kita harus bangkit bersama kristus untuk pembebasan bangsa papua mulai dari diri kita masing-masing .

Kemudian pertanyaan adalah bagaimana kita mengintrepretasikan makna paskah dalam kehidupan sehari-hari? Jawabnya tergantung dari cara masing-masing orang menghayati kebangkitan kristus.

Namun saya ini membagi cacatan refleksi tentang makna paskah, sebagai orang yang percaya kepadsa kristus dari konteks papua

Yudas iskariot terlibat dalam Pelanggaran HAM, terlepas dari kehendak allah. Sebagai manusia yudas iskariot terlibat dalam kasus  pembunuhan yesus. Menjual yesus kepada para musuh sebagai pelanggaran HAM yang sangat sadis yang ada dalam sejarah gereja dunia.

Cara yudas iskariot menjual yesus kepada kaum ahli kitab suci tokoh-tokoh agama dan tokoh pemerintah waktu itu adalah cara pelanggaran hukum allah orang papua yang menjual sauadaranya menghianat keluarganya atau istrinya atau anaknya atau sesama orang papua untuk memuaskan diri dengan kekuasaan jabatan dan uang Indonesia adalah  melanggaran hukum tuhan. Sama saja dengan membunuh yesus.

Keklakuan yudas iskariot yakni itu juga  sering terjadi didalam kehidupan sehari-hari. Ketika orang lebih memikirkan tentang kekuasaan dan uang maka orang mudah menjual, menghianat dan menghabiskan nyawa orang lain .

Kekitka orang dikuasai oleh jabatan dan uang, ornag dengan senang hati melakukan ha yang serupa  dengan yudas iskariot.

Maka orang-orang model itu tidak beda dengan yudas iskariot yang menjual yesus kepada Negara dan militer.

Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Poskan Komentar