.

.

.

.

Negeri Papua Melahirkan Saya , Malah Saya Sendiri Menjual Mama atau Tanah Papua.



Negeri papua melahirkan saya, malah saya sendiri menjual mama atau tanah Papua,mengapa bisa Terjadi?

Pulau Negeri Papua (Foto google)

 Oleh : Emanuel Tekege


Dagiitonews----Surga kecilku jatuh ditanah papua dan seluruh bangsa didunia berbondon bondon di tanah Negeri Papua, hanya untuk merampas kekayaan potensi alam Papua yang ada dan yang dari berbagai pancah negara yang kunjung memakai berbagai cara untuk menyewaskan nyawa Orang Asil Papua atau pemilik tanah tanah papua. 

Sumber penderitaan pengorbanan yang sedang alami orang papua hanya karna mencuri kekayaan  alam papua oleh NKRI dan Amerika Serikat  sebab itu masalah freeport Kami Mahasiswa papua tulang Punggu Negeri Papua Pt Freeport Segera TUTUP, karena Melalui Freeport ini manusia papua sudah korban Jutawan Jiwa, dan Miskinkan.

tuhan allah menciptakan makluk hidup ada dimanusia bawah marilah berpikir dan sadar untuk melihat sedang apa yang terjadi ditanah negeriku papua dan marilah kita anak anak bangsa generasi penyerus bawah mari kita satukan dalam satu garis komando masuk dalam berpikir untuk berubah dan kita harus Keluar Dari Negara Kolonial.

Senang rasanya ketika menjual tanah untuk kebutuhan, namun perlu berpikir lagi untuk menjual tanah di kemudian hari, apakah punya cadangan tanah lainnya di kampung lain atau tempat orang lain? Tentu itu bukan lagi hak Anda. Sebelum menjual tanah dulunya Anda adalah pemilik tanah di pusat kota, setelah menjual tanah, Anda bukan lagi berasal atau pemilik dari tanahmu sendiri, yang akhirnya anda menjadi orang pinggiran, menumpang atau menjadi penyewa setia pada rumah orang lain, dan itu adalah kesalahan sendiri. Juga menguntungkan kepada orang yang Anda keluhkan kenapa mereka semakin banyak.

Jika masa kita adalah bahagia, Apakah masa depan anak cucu kita juga bahagia? Perlu kita sadar untuk anak cucu, lebih baik generasi berikutnya yang bahagia dari pada kita kini yang bahagia, demi anak cucu jangan jual tanah agar mereka punya tempat untuk mencari makan dan memiliki hak diatas tanahnya sendiri dimasa depan, masa depan yang cerah. Jangan menguntungkan orang yang selalu kamu keluhkan kenapa mereka ada di tempatmu yang seharusnya punya generasimu

Banyak orang Papua mengeluh jika pendatang atau alias non Papua semakin banyak, dan merasa tersingkirkan ditanahnya sendiri, sebenarnya itu adalah kesalahan orang Papua sendiri, sewakan tanahmu dengan perjanjian masa kontrak, dan itu juga akan menguntungkan Anda menjadi sumber pencarian dan akan terus ada untuk generasimu.

Walaupun kasar dan dengan bahasa yang sederhana, seperti itulah keaslian kita sebenarnya, tidak ada manusia yang selalu barbaik hati, atau juga biasanya pura-pura baik, sama saja semua pada omong kosong, yang baiknya perlu dipetik saja, lalu yang tidak ya buanglah.

Penulis Adalah Mahasiswa Papua Yang Kuliah Dimanado
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar