.

.

.

.

AA-PANDODEI Se-Sulawesi Sukses Rayakan Natal Gabugan dan Tahun Baru di manado Sulut

Mahasiswa/i Asal Wilayah MEEPAGO  Yang Tergabung Dalam Asosiasi Almamater-Paniai,Dogiyai,Deiyai,dan Intan Jaya (AA-PANDODEI SESULAWESI ) Merayakan Natal  Ibadah Gabungan di manado SULUT pada selasa 27 desember 2016 (Dok foto Anton f  G/KM )


Manado (KM)---Mahasiswa/i yang Tergabung Dalam Asosiasi Almamater Paniai,Nabire,Dogiyai,Deiyai dan Intan Jaya (AA-PANDODEI) Se-sulawesi pada selasa (27/12/2016) sukses merayakan Natal Seminar,Berbagai Kegiatan Ajan kreativitas dalam rangka menyambut kedatang pembawah Damai di negeri tanah Papua  dan tahun Baru 2016 Memasuki 2017.

Ketua Panitia penyelengara Emilianus Wakei Membuka dengan Resmi mulai terhitung hari ini,27 s/d 02 januari 2017. besoknya lanjut dengan kegiatan Seminar,Ajang Kreativitas dan tahun Baru,jelasnya

Ibadah Natal Gabungan  ini dipimpin Oleh Frater Anki Pr  dengan Thema yang Menyangkat Oleh Panitia Penyelengara,Thema: “Bersatu Mengali Potensi Diri Untuk  Membangun Negeri Papau”.

Kegiatan ini pusatkan di kota study Manado Sulawesi Utara bertempat di Gedung  Aula Yohanes ketua Panitia Penyelenggara Emilianuswa Wakei di waawacari Kepada Kabar Mapegaa bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain itu mempererat hubungan kekeluargaan antar sesama,juga untuk memperkokoh iman sebagai umat kristiani yang taat.“Kegiatan ini juga untuk memperkokoh iman,mental dan membentuk generasi yang memiliki pemikiran yang cerdas”tutur Emilianus.

Dari Manado ini coba kita membangkitkan semangat masyarakat papua,kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan ini,pemerintah Daerah Khusus Wilayah Meepago kami ucapkan terimakasih, dan kami berharap,pemerintah kab paniai, nabire, dogiyai, deiyai dan Intan Jaya di prov papua akan bisa menjalin kerjasama permerintah Sulawesi Utara .kata Wakei.

kegiatan ini juga dihadiri seluruh segenap pimpinan  korwil dan Anggota AA-PANDODEI Se-Sulawesi, mewakil Alumni se-sulawesi dr Paulus Tebai,S.ked,Wartawan TVRI Nasional Sulawesi Utara,Frater Anki Pr,Ketua KNPB Wilayah Makassar Andy E Yeimo, BP IMIPA Pusat Etinus Kogoya, dan Mewakil Orang Tua Bernat Keguo serta  para Undangan.jelasnya.

Dalam Sambutan Badan Pengurus ikatan Pelajar mahasiswa Indonesia Papua (BP.IMIPA) Etinus Kogoya mengemukakan bahwa yesus Sudah Mmempersatukan kita,mulai saat ini , Kita Tak bisa Bedakan Ko dari Pantai ko dari Gunung dan Mari Kawan-kawan yang Diam juga kita Menyuarakan sesuai Kemampuan Kita dan sesuai daya Pikir kita,katanya

Lanjut Ia lagi,saya Berharap ,dengan pelaksanaan ibadah natal Gabungan ,akan mempertebal iman ,menambah wawasan pengetahuan kepada mahasiswa mee dan moni asal prov papua,yang menimbah ilmu negeri orang,Dengan itu mari,serta mampu memgembangkan potensi diri serta bakat yang memiliki mahasiswa.kata Etinus.

Bernat Kegou mewakil Ortu juga Setujuh dan Menambahkan sambutan Dari BP-IMIPA,seminar AA-PANDODEI Se-sulawesi ini juga menjadi ruang untuk memperkuat peran dalam melahirkan Generasi yang bisa menjadi harapan bangsa papua barat “dengan terus mengembangkan budaya Mee dan Moni dan Saya berharap mahasiswa asal papua lebih khusus mahasiswa asal Wilayah MEPAGO akan menjadi masyarakat yang kreatif dalam membangun papua ke depan.kata kegou.

Pantauan kepada www.kabarmapegaa.com bahwa kegiatan Natal Seminar,Ajang Kreativitas dan Tahun baru 2016/2017 AA-PANDODEI Se-Sulawesi,memang mereka rayakan dengan sangat meriah. dan Tidak ada alagan  selama acara kegiatan perayaan Natal Gabungan di manado Sulawesi Utara ini dan kemudian Besok Juga Akan lanjut dengan Seminar dan Ajang Kreativitas.

ketua umum  Panitia Natal Seminar Ajang Kreativitas dan tahun baru Emilianus Wakei  juga Menggundang Wartawan Nasional TVRI manado sulut selama kegiatan berlangsung dan Wartawan langsung malam itu menebarkan di TVRI Manado Suut,tutupnya

Pewarta : Anton F Gobai/KM
Sumber  :  www.kabarmapegaa.com
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar