.

.

KNPB Wilayah Dogiyai Tolak Pemutaran Film G30S/PKI

Logo KNPB Foto :IST/KM
DOGIYAI,KABARMAPEGAA.Com—Ketua Komite Nasional Papua Barat ( KNPB) Wilayah Dogiyai Yames Pigai menolak pemutaran film G30S/PKI di Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai tadi siang Jumat (22/09/17).

Karena menurutnya, pemutaran film G30S/PKI salah satu agenda untuk menghalangi masalah penentuan nasib sendiri west papua yang sedang bicarakan oleh beberapa Negara Fasifik di sidang PBB.

Yames Pigai Ketua KNPB menjelaskan saat temui wartawan media ini tepatnya pukul 09.00 Wit Aparat gabungan TNI/PORLI hendak mendatangi Distrik Kamu utara dalam rangka memutar film G30S/PKI namun pihaknya menolak.

“Tadi pagi mereka datang mau putar film tapi kita tolak.setelah itu mereka kembali ke tempat tugas,”Kata Pigai.

Ia juga menegaskan,kedepan KNPB Dogiyai KNPB Dogiyai akan menolak kalau ada kegiatan –kegiatan TNI/Porli di wilayah distrik kamu utara dan kamu timur.

“Kami KNPB Dogiyai juga mendukung penuh dalam rangka mendorong dan mendesak negara-negara fasifik ke PBB soal hak penentuan nasib sendiri,”tegasnya.

Sementara itu,Ketua Militan KNPB Dogiyai Mutai Pigai mengatakan,kami siap akan melakukan sistem indonesia dipaksakan orang papua gabung dalam negara indonesia.

“Kami tetap melawan .apapun kegiatan yang di laksankan TNI/Porli Negara kolonial indonesia untuk memaksakan rakyat papua,”pintanya.


Pewarta : Gusteb
Editor : Martinus Pigome
sumber  : http://www.kabarmapegaa.com/2017/09/knpb-wilayah-dogiyai-tolak-pemutaran.html
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar