.

.

.

.

Sem Ukago dan Yanto Awerkian Bebas Demi Hukum Stelah ditahan 120 Hari


Knpb Timika News___Pada hari Selasa, tanggal 8 November 2016 Masa penahanan ke dua Aktivis KNPB Wilayah Timika Tn.YANTO AWERKYON (Ket.1 KNPB Wilayah Timika) dan Tn. SEM UKAGO (Sekjen Umum KNPB Wilayah Timika) telah berakhir hari Selasa. 

Selama proses pemeriksaan kedua aktivis,  Tn. Sem Ukago dan Tn. Yanto Awerkio Sudah dibebaskan karena aparat kepolisian tidak menemukan bukti makar selama proses pemeriksaan.

YANTO AWEKYON dan SEM UKAGA sudah di bebaskan tadi malam Jam 11:00 Wpb dari tahanan Rutan Polres Mimika, karena tidak ada hukum yang menjamin mereka untuk menahan mereka terkait pasal Makar dan penghasutan, Dan sampai akhirnya tidak terbukti.

Terimah Kasih juga kepada PH yang mana telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk berusaha beradvokasi dan bebaskan kedua aktivis ini.

Setelah berkasnya di periksa oleh Jaksa sudah tiga kali, namun sama sekali tidak ada barang bukti maka terpaksa Para aparat Kepolisian Polres Mimika mengeluarkan kedua Aktivis Knpb Yanto dan Sem tadi malam jam 11:00 Wpb.

Inilah korologi keempat aktivis KNPB Timika yang masih dalam tahapan proses penahanan selama selama ini, hingga pada tahapan akhir:

1. Tn. Yus Wenda sudah Vonis 9 bulan jadi januari akan dibebaskan dan sementara Yus ada di tahanan Rutan Polres Mimika (Polsek Miru)

2.Tn. Sem Ukago dan Tn. Yanto Awerkion sudah dibebaskan tadi malam jam 11:00 Wpb, karena masa penahanannya sudah habis 120 sejak tanggal 12 Juli sampai dengan 8 November 2016 genap 120 hari. Selama 120 hari ini Polisi tidak menemukan barang bukti terkai pasal MAKAR 106 dan PENGHASUTAN 160.

3. Tn. Steven Itlay masih dalam proses persidangan, hari jumat tanggal 11 November 2016 Stevenakan di sidangkan di Kantor Pengadilan Negeri Kota Timika (Sidang Pembelaan)

Demikian informasi Knpb Wilayah Timika terkait penahanan keempat aktivis, kami ucapkan banyak terikasih atas dukungan dan advokasi dari semua kalangan untuk mengakhiri proses penajajahan diatas wilayah teritori West Papua.

Admin: KNPB Wilayah Timika
Share on Google Plus

About Knpb-Prd- Wilayah-Bomberay

0 komentar:

Posting Komentar