.

.

.

.

Rakyat Bangsa Papua Tuntut Politik Penetuan Nasib Sendiri



Dok.foto Aktivis Anggota KNPB Sektor Dagiito Timika/
 Oleh : Anton Freedom Gobai
Manado,(dagiitonews)—rakyat bangsa papau barat menuntut politik unntuk nasib sendiri karena demi keberanaran sejararh,dibawah ini isi tuntut Politik

Rakyat bangsa papua barat menutut agar pemerintah Indonesia segera mengakui hak kedaulatan politik rakyat papua barat yang  pernah di nayatakan pada tanggal 01 desember 1961 namun yang telah dianeksasi oleh pemerintah indodnesia melelui trikora 19 desember 1961.

Rakya bangsa papua barat menutut agar pemerintah republic Indonesia,pemerintah kerajaan belanda,dan perserikatan bangsa-bangsa (PBB) segera meninjau kembeli perjanjian New York 15 agustus 1962 dan pelaksanaan PEPERA pada tanggal 14 juli-2 agustus 1969 untukselanjutnya di cabut revolusi PBB NO. 2504.

Rakyat bangsa papua barat menutut agar pemerintrah Indonesia harus membuka kesempatan yang luas kepada kelompok-kelompok indenpenden dan badan-badan HAM nasional dan internasional sebagai peninjau sebelum,selama dan sesudah acara peringatan HUT KE XXXVIII Kemerdekaan papua  dan pengibaran bendara papua barat dari tanggal 01 desember 1999 sampai dengan 01 mei 2000 dan sekaligus memberikan izin untu melakukan investigasi ppelangggaran HAM selama 45 terhadap rakyat papua.
 

Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar