.

.

.

.

Aksi Jakarta Tentang Ahok : Darmas Lengkap POLSEK Malalyang sulut 2 hari Berturut Memantau Setiap Asrama Papua Di Manado


Dok foto saat pemantauan berlangsung dan Sabara ini saat parkir Depan asrama jayawijaya/foto Degei

Manado (Dagiitonews)—Pada hari ini Jumat (02/11/2016) Tim persatuan Gabungan Keamanan Polsek Malalayang dimanado sulawesi utara, pada pukul sekitar 13 :15wita dengan menggunakan Darmas (sabara) Lengkap  Memantau atau Mengampini Setiap Asrama-Asrama  Papua di Manado hari ini,Terkait Aksi di Jakarta tentang Ahok.

Aktivitas di kompleks manado  Sulawesi utara masyarakat sekitar  ini berjalan normal Tetapi Polisi dan inteljen  Malalayang Memantau dua hari berturut jam yang berbeda Beberapa  Asrama Papua  yakni Asrama Paniai, Asrama jayawijaya  dan asrama papua lain,jelasnya. 

“ salah satu pihak kepolisian malalayang Mengatakan bahwa, Mengapa Adik-adik Tidak buat acara Kemarin (01 desember 2016) di asrama Cendrawasih Kamasan putra manado  dan pihak pemantau juga menanya kembali hari ini acara adakan dimana”, kata pihak Poliisi. 

Pihak keamanan dan inteljen ini juga mengajak dua asal mahasiswa papua Demianus Adii dan Robi Degei  Untuk bicara-bicara tanpa Topik Pembahasan Yang tidak Jelas,ujurnya robii degei kepada media dagiitonews, pada jumat (02/11/2016).

Kemudian Kedua mahasiswa direct menanggapi bahwa, bapak   massa Kami Bahas atau bicara-bicara tanpa Agenda itukan tidak maksud akal toh,kata degei.

Untuk Menyakut dengan acara itu kami Mahasiswa/I  Asal papau merayakan  hari  ulang tahun negara west papua yang ke – 55 tahun,katanya robii. 

Lanjut degei lagi, Walaupun  tidak  semeriah  apapun  itu,      namun  untuk  merenungkan hari  kemerdekaan  bangsa  papua  akan tetap  di rasakan  oleh semua bangsa papua dimana saja berada

kemudian Demianus adii itu juga menambhkan pembungkaman ruang demokrasi tidak akan menghalangi rakyat bangsa papua untuk menetukan nasib sendiri. sebab, itu adalah idologi dan cita -cita bangsa papua sejak adanya peradapan papua pada jaman- ke jaman.

Lanjut ia lagi, untuk  mempertahankan  kedaulatan bangsa papua, sudah banyak para pejuang yang mati di medan juang, namun semangat dari mereka akan terus Berkobar sampai apa yang di inginkan oleh seluruh rakyat papua tercapai,kalau bapa mau tahu,kata Demianus

Menurut  salah satu mahasiswa asal jayawijaya menjelaskan bahwa  tujuan pemantuan dari pihak kepolisian ini, tidak jelas,terjadi kali ini. Katanya.

“Pihak kepolisian dan inteljen mereka  memantau ini karena Hari ini 02 Desember 2016 ini, Ada Aksi di Jakarta terkait Maslah AHOK kami sejaga memantau ke setiap asrama” tutupnya.

Peput : Anton  F G
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Posting Komentar