.

.

.

.

Ajang Kreativitas AA-PANDODEI Sesulawesi Lima Jenis Perlombaan Jalan dengan Baik


pentas budaya dan seni perwakilan dari kota study tuan Rumah Manado sulut,saat  kegiatan berlangsung di aula yohanes pada 30 desember 2016

Sebagai wujud kepedulian dalam memperingati hari lahir sang Raja Damai Umat kristinia di dunia lebih Khusus Tanah Negeri Papua  yang jatuh pada 25 Desember, Mahasiswa/I Asal Wilayah Meepago Yang tergabung Dalam Asosiasi Almamater-Paniai, Nabire, Dogiyai,  deiyai, dan Intan Jaya (AA-PANDODEI) Sesulawesi , Menggelar lomba pertandinngan Bola Kaki, pentas budaya dan seni, CCA, Pidato, dan baca Puisi  tingkat  antar kota study . Kegiatan itu, mulai dilaksanakan pada 29 hingga 30 desembber 2016.

Kegiatan tersebut perlombaan berjalan Dengan Baik lima  jenis lomba yakni pertandingan bola kaki  ,pentas budaya dan seni, CCA,  baca puisi dan pidato bahasa moni,mee tingkat mewakil antar kota study, yakni kota study manado ,gorongtalo dan Makassar.

Untuk kegiatan itu, selasa (27/12) malam telah resmi dibuka langsung oleh ketua panitia emilianus wakei  bertempat di Aula yohanes, dengan diikuti sejumlah ratusan mahasiswa, beberapa organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut, serta puluhan peserta dari berbagai jenis lomba.

Panitia Sekretaris Umum Oktovianus Kadepa mengatakan kegiatan tersebut untuk mengakomodasi potensi-potensi warga mahasiswa/I  wilayah meepago khususnya pemuda yang mempunyai bakat dalam seni, puisi, pidato,pentas budaya dan seni dan CCA.

Kata,kadepa , Sehingga, keberadaan mahasiswasis wilayah meepago khusus yang menyenyam pendididkan di Sulawesi  sendiri dimata masyarakat tidak hanya di kenal sebagai oraganisasi rukun atau oraganisasi ipmapandode, melainkan lebih dari itu.

“AA-PANDODEI Sesulawesi  ini jugas bisa dipandang sebagai organisasi yang ikut andil dalam pembangunan  wilayah meepago. Sehingga bisa mewujudkan apa yang menjadi visi misi pemerintahan saat ini yakni mewujudkan meepago yang aman, berbudaya, dan religius,” tegasnya.

Sementara itu, ketua dewan wilayah meepagoo Markus Pekei juga  memberi apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan pentas seni tersebut atas inisiatif dari mahasiswa wilayah meepago yang sementara kuliah di sulawesi.

 “lanjut ia lagi,Saya terus terang sangat memberi apresiasi dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kegiatan ini tentu menjadi kesempatan, menjadi wadah bagi para pemuda untuk berkarya. Olehnya itu jangan disia-siakan,”tutupnya (Anton F. G)
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

0 komentar:

Poskan Komentar