.

.

KNPB: Seruan Aksi Serentak

Foto Knpb Konsulat.
illustarasi (foto google)
Pada tanggal, 19 Desember, 1961 (19 hari setelah manifesto kemerdekaan Papua 1 Desember 1961), Tri Komando Rakyat (Trikora) dikumandangkan Ir. Soekarno untuk menjajah teritori West Papua.
 Proses dekolonisasi West Papua digagalkan oleh watak ekspansionisme dan militeristik Indonesia. Ribuan rakyat West Papua dibantai dalam berbagai operasi militer.

Kini 55 tahun pendudukan kekuasaan kolonial Indonesia, West Papua masih menjadi wilayah protektorat yang belum menentukkan nasibnya sendiri. Perjuangan rakyat West Papua kini menjadi perjuangan rakyat dunia. Pada tanggal 20 Desember 2016 nanti, status keanggotaan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di dalam Melanesian Spearhead Group akan diputuskan dalam pertemuan para Pemimpin negara-negara Melanesia.

Untuk itu, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menyeruhkan kepada rakyat West Papua untuk turun jalan serentak pada tanggal 19 Desember 2016 sebagai bentuk protes terhadap Trikora, serta dukungan penuh bagi ULMWP menjadi anggota MSG.

Demikian seruan ini dibuat dengan penuh bertanggung jawab demi pembebasan nasional West Papua.

              Salam revolusi
        Kita Harus Mengakhiri


         Victor F. Yeimo
      Ketua Umum KNPB.
Share on Google Plus

About Knpb Sektor Dagiito

1 komentar: